Sedikit penjelasan cara memperbaiki yang eror 504 gateway timeout di theme wordpress

Setelah mengetahui penyebab timbulnya Error 504 Gateway Time-out , cara sesudah itu adalah mencoba untuk langsung memperbaikinya dengan theme wordpress.

theme wordpress

Bersihkan Cache dan Refresh

Error 504 termasuk barangkali terjadi sebab ada masalah pada browser. Jadi, memang server hosting dan website tengah baik- baik saja, tapi ada halangan yang memicu kinerja browser tidak maksimal.

Untuk menangani ini, cobalah untuk bersihkan cache bersama dengan membuka menu setting bersama dengan ikon tiga titik vertikal di kanan atas >> Privacy plus Security >> Clear Browsing Data >> Clear Data.

Menonaktifkan Koneksi VPN

Apakah gangguan ini terjadi waktu Anda membuka internet bersama dengan VPN ?

Error 504 termasuk dapat terjadi sebab server VPN yang digunakan tidak membuka bersama dengan server utama dimana website website tersedia. Jika tanpa VPN akses ke server menjadi normal, cobalah untuk mengganti server VPN Anda bersama dengan yang lain.

Nonaktifkan Proxy

Selain VPN, koneksi bersama dengan memakai proxy termasuk dapat memicu error HTTP 504. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menonaktifkan koneksi proxy server dan mencoba memakai koneksi yang lain.

Menonaktifkan Firewall

Jika error WordPress ini nampak sebab Anda memakai firewall, cobalah untuk menonaktifkan firewall lebih dulu. Ada kalanya koneksi firewall memicu Anda tidak dapat membuka sebagian website sebab tidak diterima secara terus menerus.

Misalnya saja website Anda memakai layanan CDN seperti Cloudflare, Anda dapat menonaktifkan pengaturan firewall di dalam konfigurasinya.

Nonaktifkan Plugin Bermasalah

Jangan berkecil hati jikalau empat solusi di atas masih belum merampungkan masalah Anda. cara sesudah itu yang dapat Anda cobalah adalah bersama dengan menonaktifkan plugin bermasalah.

Cobalah untuk menonaktifkan semua plugin. Coba akses ulang apakah website sudah normal atau belum. Jika website ternyata normal ulang setelah menonaktifkan semua plugin, ini artinya ada satu plugin yang memicu error 504.

Mengganti DNS Server

Koneksi internet memakai DNS server dalam mengarahkan pengguna ke website yang dituju. Pengguna dapat lakukan pengecekan apakah DNS memiliki masalah bersama dengan cara mengganti DNS server yang digunakan.

Untuk pengguna  theme wordpress Windows, merubah DNS Server dapat dilakukan melalui Control Panel >> Network & Sharing Center.

Membersihkan Database

Cara terakhir yang dapat digunakan untuk menangani HTTP Error 504 Gateway Time-out. Adalah bersama dengan bersihkan database. Ada barangkali masalah disebabkan database yang memerlukan pembersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *