Menciptakan rotasi saat bermain trampolin

Untuk menciptakan rotasi ke depan tanpa menyudutkan tubuh lebih-lebih dahulu, mintalah pesenam berdiri terhadap sebuah mini-tramp bersama dengan trampolin  punggungnya mengarah ke arah matras empuk yang tingginya sama atau sedikit lebih rendah dari mini-tramp. Pelatih atau pesenam lain berdiri di depan pesenam memegang kedua tangannya, siap mendukungnya kala mendarat. Pesenam diminta melompat ke belakang ke matras untuk berakhir terhadap posisi berdiri di matras bersama dengan  tubuh cenderung ke depan sekitar 45 derajat tanpa membengkokkan tubuh atau panggul. Ingat, apakah melompat ke depan atau ke belakang, keduanya ditunaikan ke atas dan melalui sudut 45 derajat dari segi X.

trampolin

Latihan ini dapat terhitung ditampilkan di lantai untuk menunjang pesenam dalam mempelajari lompatan ke belakang dengan trampolin, memelihara panggul rata dan tiba terhadap sudut 45 derajat. Anda dapat memvariasikan latihan ini bersama dengan melompat ke belakang terhadap matras rendah dan mendarat bersama dengan sudut 45 derajat.

Latihan di atas adalah cara awal didalam mempelajari posisi “front drop”. Tetapi untuk menciptakan aksi tanpa membengkokkan panggul, latihan tersebut kudu ditambahkan: latihan memantul terhadap tangan dan lutut, lantas mendarat ke posisi front drop sebelum mencobanya dari pantulan berdiri.

Cara terbaik untuk mengajar trampolin adalah bersama dengan menyusun pos-pos latihan. Anda dapat menyusun 3 rotasi yang memasukkan latihan untuk langkah khusus atau mempunyai kandungan satu pos untuk kekuatan, seperti bersama dengan tali elastik atau satu pos terhadap matras empuk untuk melatih posisi tubuh.

Dalam artikel berikut, rencana pelajaran khusus untuk menciptakan pos-pos dapat disajikan. Ingatlah untuk senantiasa memeriksa segi keselamatan dari trampolin dan area sekitarnya. Ingatkan pesenam bahwa hanya satu orang yang boleh melompat terhadap trampolin terhadap pas tertentu. Pelatih kudu dekat kala pesenam berada di atas trampolin. Pelatih kudu senantiasa berkonsentrasi dan senantiasa mengontrol grup. Trampolin mengembangkan “rasa” udara, kesadaran ruang, kebolehan dan mempunyai kandungan banyak unsur kesenangan. Nikmatilah! Lompat! Lompat! Lompat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *